Thursday, August 18, 2016

Kebotakan Dini?? SOS Langsung Ke Wonjin Plastic Surgery

Rambut adalah mahkota, slogan yang sudah tidak asing terdengar ditelingga kita. Slogan ini untuk pemilihan jenis shampoo yang tepat agar rambut sehat dan akar kuat, namun bagaimana bila rambut kerap rontok melebihi jumlah normal per hari? dan akar menjadi lemah? Wonjin Plastic Surgery menjelaskan beberapa penyebab kebotakan dini pada wanita antara lain: ketidakseimbangan hormon yang terjadi dalam tubuh wanita karena fase hamil, melahirkan dan menyusui. Pada fase ini, tubuh wanita dapat timbul beberapa gejala diluar kenormalan misalnya: muka tiba-tiba berjerawat, warna leher menghitam, tangan/hidung bengkak,dll. Beberapa reaksi masih dalam kadar normal dapat ditoleransi namun bila sudah melebihi batas kenormalan maka perlu tindak lanjut dengan segera. Selain itu, ada juga penyebab lain misalnya diet yang terlalu ketat sehingga tubuh tidak mempunyai nutrisi yang cukup, stress berlebihan, keturanan,dll. Penyebab kebotakan pada wanita harus segera ditelusuri dan diatasi sebelum kebotakan akan bertambah lebar, Wonjin Plastic Surgery mengungkapkan bahwa sangat jarang kebotakan dini menyerang para wanita namun bila terjadi maka awal terbentuknya adalah dari garis belahan rambut dan akan melebar setiap harinya.

Pada awalnya hanya sekedar peregangan yang ada pada garis belahan rambut, lalu berikutnya garis belahan rambut semakin melebar beberapa mm dan rambut disamping-samping belahan rambut mulai menipis dan merontok, dalam tahapan ini Wonjin Plastic Surgery sangat menghimbau untuk segera melakukan perawatan tercepat, lalu keadaan ini bila tidak diatasi maka akan menyebar ke depan dan peregangan akan mulai terlihat memburuk.

Tidak berbeda kasus kebotakan dini antara pria dan wanita, pria pun memiliki prosentase kebotakan lebih besar dibandingkan para wanita. Merawat kesehatan rambut secara ekstra, akan mencegah kebotakan dini dan penyebab umum kebotakan para pria adalah garis keturunan dan stress yang berlebihan. Untuk para pria awal kebotakan dimulai dari rambut yang berada di dahi depan yang akan berbentuk M atau garis rambut akan berbentuk O. Kebotakan pada pria akan membuat kestressan secara fisik dan mental karena itu untuk melakukan perawatan lebih awal adalah jalan terbaik dan sangat penting.

Untuk melakukan perawatan kebotakan rambut, ada beberapa perawatan yang dipilih sesuai dengan kondisi masing-masing:

  • Cangkok Rambut adalah perawatan paling efektive yang ditawarkan oleh Wonjin Plastic Surgery, untuk bekas luka pencangkokan bila dilakukan penyayatan dan untuk metode non sayatan direkomendasikan untuk pasien yang tidak memiliki terlalu banyak rambut.
  • Kontur Garis Rambut, sesuai untuk pasien yang mengalami kebotakan berbentuk M atau kebotakan yang menyambung di dahi sehingga terlihat menyambung pada dengan dahi dan lebar. Wonjin Plastic Surgery akan melakukan perbaikan untuk mengisi kekosongan pada kepala sehingga membuat wajah tidak terlalu lebar dan wajah terlihat 3 dimensi.
  • Perawatan Kerontokan Rambut-Non Operasi,  perawatan dini untuk pasien yang memiliki kerontokan mulai memburuk dan ketebalan rambut menjadi kekuatiran. Wonjin Plastic Surgery akan memperbaiki dari sel induk dan pengobatan dari dalam.
  • WMP (Scalp Pigment Method), perawatan dengan memberikan pigment pada kulit kepala dan ini dibutuhkan bila dasar kerontokan karena secara keturunan rambut memang tipis dan memiliki kerontokan pada tahan awal

No comments:

Post a Comment